Sakit Kepala Sebelah Kanan

Question:

halo dokter apa kabar ?
saya pernah berobat ke RS gara2 sakit kepala sebelah kanan/area kanan
kepala,menurut dokter yg memeriksa dikarenakan kurangnya kadar
oksigen,saya dikasih obat+vitamin tetapi keadaan itu hilang dlm
sehari/setengah hari kemudian kambuh lagi sam seperti say mengkonsumsi
obat yg dijual umum(poldanmix)sampe sekarang sakit kepala tsb blm pulih
total,kadang sakit bagian kening kanan,kadang dipipikanan kadang ditelinga
dan kadang digusi,hanya area kanan kepala yg saya rasakan sakit
dok,sebagai informasi obat yg saya konsumsi sejenis parasetamol,atas
bantuan dokter saya ucapkan terima kasih


billy ~ jakarta

Sakit Kepala Sebelah, Sakit Kepala Belakang, Sakit Kepala Bagian Belakang, Sakit Kepala Sebelah Kiri, Sakit Kepala Terus Menerus, Sakit Kepala Sebelak kanan, Sakit Kepala Cluster, Sakit Kepala Migren, Sakit Kepala Pada Ibu Hamil


Answer:

Hi Billy, kabar baik, terima kasih.
Soal nyeri kepala yang terus-menerus perlu dilacak penyebabnya. Selama penyebabnya belum ketemu, nyeri kepala tetap ada.
Tidak mudah untuk mencari penyebab nyeri kepala, karena tidak sedikit yang mungkin menjadi penyebabnya. Kita telusuri dari yang paling sering, yaitu mata. Adakah gangguan penglihatan selama ini. Tergnggu melihat jauh, misalnya. Atau bisa juga bila ada gangguan pada hidung. Seringkah tersumbat? Kalau tidak, cari pada telinga kanan, dan gigi, adakah gangguan muncul di sana.
Selain itu cari tahu apa tekanan darah normal. Kebiasaan duduk selama bekerja, kebiasaan bersandar selama nonton televisi, atau adakah kebiasaan menggerak-gerakkan kepala ke sisi dengan aktif seperti kebiasaan di tukang cukur? Adakah juga keluhan lambung? Baru kalau semua itu tidak ada, pikirkan kemungkinan ada apa-apa di kepala. Untuk itu perlu pencitraan kepala.
Minum obat pereda nyeri kepala tidak menyelesaikan masalah. Segera lacak penyebabnya. Munkin perlu ke ahli nerurologi (neurolog) untuk dimintakan nasihatnya. Salam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar