Sakit Kepala Terus Menerus / Pusing

Assalamu'alaikum.Wr.Wb.

Saya sudah satu bulan ini merasakan pusing yang sangat sakit, terkadang kepala saya sampai tidak berasa seperti kesemutan. awalnya dokter mengatakan saya hanya darah rendah, tapi saat tensi darah sudah mencapai angka 110/80 saya masih merasakan pusing.

Akhir-akhir ini pusing sudah mulai menghilang, tapi saat saya melakukan beraktifitas sedikit sibuk saya kembali merasakan pusing, padahal saya baru berumur 20 tahun dan seharusnya itu umur-umur produktif, tapi sakit kepala ini menghambat aktifitas saya di kulah maupun di organisasi saya.

sebenarya apa penyebab pusing itu dan apa yang harus saya lakukan agar saya tidak lagi merasakan pusing???

sukron...

Wassalamu'alaikum.

Hida

Sakit Kepala Sebelah, Sakit Kepala Belakang, Sakit Kepala Bagian Belakang, Sakit Kepala Sebelah Kiri, Sakit Kepala Terus Menerus, Sakit Kepala Sebelak kanan, Sakit Kepala Cluster, Sakit Kepala Migren, Sakit Kepala Pada Ibu Hamil

Jawaban

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Sakit Kepala merupakan masalah kesehatan yang paling sering terjadi. Ada orang yang sering mengalami sakit kepala, sedangkan yang lainnya hampir tidak pernah merasakan sakit kepala. Sakit kepala menahun dan sakit kepala kambuhan bisa terasa sangat nyeri dan mengganggu, tetapi jarang mencerminkan keadaan kesehatan yang serius.

Sebagian besar sakit kepala merupakan ketegangan otot, migren atau nyeri kepala tanpa penyebab yang jelas. Sakit kepala banyak yang berhubungan dengan kelainan di mata,hidung, tenggorokan, gigi dan telinga.Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan perasaan berdenyut di kepala, tetapi tekanan darah tinggi jarang menyebabkan sakit kepala menahun.

Sakit kepala bisa juga dipicu oleh ketegangan emosi, kelelahan fisik, udara panas, perut yang kosong atau sakit maag, minuman alkohol, keju, alergi, rokok, kafein maupun akibat trauma kepala. Hanya sebagian kecil sakit kepala yang disebabkan oleh tumor otak, cedera otak atau berkurangnya oksigen ke otak. Jika diduga suatu tumor, stroke atau kelainan otak lainnya, maka dilakukan pemeriksaan CT scan atau MRI.

Untuk mengetahui penyebab sakit kepala, sebaiknya dimulai dengan menilai sendiri kemungkinan penyebabnya seperti, stress, kecapaian, sakit maag, trauma kepala atau lainnya. Jika belum bisa diketahui, maka sebaiknya berkonsultasi ke dokter.

Cara alami untuk mengobati sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya antara lain dengan berbekam, minum habbat extract, dan kurma. Semoga bermanfaat.

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar