Sakit Kepala Cluster atau Cluster Headaches

Sekelompok jarang sakit kepala adalah jenis sakit kepala yang terjadi lebih sering pada pria daripada pada wanita. Permulaan yang tiba-tiba dan intensitas tinggi. Rasa sakit yang menyiksa yang datang dengan biasanya di belakang salah satu mata disertai dengan kemerahan dan bengkak. Hidung juga menjadi merah dan berair pada sisi wajah.

Sakit Kepala Sebelah, Sakit Kepala Belakang, Sakit Kepala Bagian Belakang, Sakit Kepala Sebelah Kiri, Sakit Kepala Terus Menerus, Sakit Kepala Sebelak kanan, Sakit Kepala Cluster, Sakit Kepala Migren, Sakit Kepala Pada Ibu Hamil

Sakit kepala bisa berlangsung selama beberapa menit atau terus selama berjam-jam. Span rata-rata adalah 45 sampai 90 menit. Ini terjadi pada waktu yang sama setiap hari selama beberapa minggu sampai cluster berakhir. Sakit kepala ini biasanya berlangsung 4 sampai 8 minggu dan bisa kambuh setiap beberapa bulan.

Sakit kepala klaster tidak berhubungan dengan penyakit lain dan tidak turun-temurun. Beberapa penyebab adalah obat-obatan seperti nitrogliserin, banyak merokok, gangguan dalam pola tidur atau gangguan dalam kerja hipotalamus yang mengendalikan jam biologis tubuh.

Selama periode cluster, terus ke rutinitas biasa, tenang dan menghindari mengubah pola tidur Anda. Setiap perubahan dalam pola tidur cenderung memperburuk kondisi. Alkohol dan merokok harus dihindari selama periode ini. Stres dapat membawa pada serangan.

Dua obat umumnya diresepkan. Yang pertama adalah preventif untuk mengurangi frekuensi serangan dan jumlah sakit kepala. Yang kedua adalah untuk mengurangi intensitas nyeri selama serangan. Obat-obatan oral umumnya lambat dalam bertindak sehingga apa yang mungkin diresepkan adalah melalui inhaler, sebuah supositoria rektal injeksi. Cara lain adalah bantuan cepat menghirup oksigen murni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar