Obat Sakit Kepala Alami dan Tradisional

Sakit kepala adalah keluhan yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya, penderita langsung menenggak obat sakit kepala. Sebenarnya – sebelum Anda mengonsumsi obat – ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala.

Terlalu sering mengonsumsi obat sakit kepala berisiko menimbulkan gangguan kesehatan yang lain di kemudian hari. Padahal, pemicu timbulnya sakit kepala dapat berupa hal-hal yang kita lakukan atau alami sehari-hari, seperti terlalu lama duduk di depan komputer, terlalu lama duduk di bawah AC, syaraf tegang, stres atau badan yang terlalu lelah.

Obat Sakit Kepala Alami, Obat Sakit Kepala Tradisional, Obat Sakit Kepala Sebelah, Obat Sakit Kepala Herbal, Obat Sakit Kepala untuk Ibu Hamil, Obat Sakit Kepala Pengobatan, Obat Sakit Kepala Migran, Obat Sakit Kepala Migren, Obat Sakit Kepala Belakng, Obat Sakit Kepala untuk Ibu Menyusui

Untuk itu, Anda dapat mencoba cara pertolongan pertama secra alamiah berikut ini:

  1. Kompreslah dahi dan leher bagian belakang atau di bagian yang terasa sakit dengan kain hangat. Rasa hangat akan menyebar dan membantu mengendurkan ketegangan.
  2. Lakukan pemijatan pada telapak tangan Anda, khususnya di bagian tengah antara jari telunjuk dan ibu jari.
  3. Kurangi konsumsi kafein seperti the dan kopi karena kafein merupakan salah satu pemicu sakit kepala.
  4. Terkadang sakit kepala merupakan indikasi Anda mengalami dehidrasi. Untuk itu, usahakan selalu minum cukup banyak air, setidaknya delapan gelas sehari. Meminum air hangat juga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang menyerang.
  5. Minumlah suplemen makanan bila Anda sering mengalami sakit kepala, contohnya suplemen yang mengandung kalsium dan magnesium karena keduanya dapat membantu mengurangi ketegangan otot.
  6. Ubahlah cara Anda duduk saat bekerja atau saat duduk di depan komputer. Posisi punggung yang terlalu rendah dapat menimbulkan rasa sakit pada bagian lain seperti otot leher dan bahu yang menegang dan memungkinkan timbulnya sakit kepala.
  7. Lakukan meditasi. Kegiatan ini dipercaya dapat membantu mengatasi ketegangan otot dan syaraf sehingga rasa sakit kepala pun dapat dikuasai. Diperlukan latihan secara berkala untuk dapat menguasai teknik meditasi yang baik.
  8. Berendamlah di air hangat dengan menggunakan aroma yang menenangkan seperti chamomile dan lavender, kemudian gunakan aromatherapy beraroma sama sebelum tidur yangjuga dpat mengurangi ketegangan.

Apabila sakit kepala terus berlanjut Anda perlu waspada terhadap kemungkinan gangguan kesehatan yang lebih serius. Untuk memastikannya, konsultasikan dengan dokter pribadi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar