Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Anda pernah merasa bahwa mengonsumsi aspirin adalah satu-satunya cara mengusir sakit kepala yang amat mengganggu? Berhentilah. Ada kok beberapa alternatif lain untuk mengusir sakit kepala membandel...

Tahukah Anda kalau gangguan sakit kepala yang terjadi hampir saban hari menimpa hampir 5% penduduk dunia? Tak mengherankan karena sakit kepala bisa terjadi di mana saja, antrian panjang atau menatap layar komputer dalam waktu lama nyaris tanpa jeda.

Mengonsumsi obat sakit kepala mungkin akan meredakan keluhan ini secara cepat, tapi untuk jangka panjang efeknya tidak baik. Sakit kepala datang biasanya saat kita mengalami kelelahan luar biasa, tekanan bertubi-tubi dan stres yang tak ada jalan keluarnya.

Terapi kesehatan alternatif dan kecantikan dapat menjadi alat bantu yang bersifat holistik untuk solusi sakit kepala nyut..nyut... Ingin tahu terapi menyenangkan seperti apa saja yang bisa mengusir nyut...nyut..di kepala Anda? Ini dia:

Sakit Kepala Sebelah, Sakit Kepala Belakang, Sakit Kepala Bagian Belakang, Sakit Kepala Sebelah Kiri, Sakit Kepala Terus Menerus, Sakit Kepala Sebelak kanan, Sakit Kepala Cluster, Sakit Kepala Migren, Sakit Kepala Pada Ibu Hamil

Indian Head Massage

Juga dikenal sebagai Champissage di India, ini merupakan bagian dari sistem penyembuhan Ayurveda. Sejak lama diketahui pijatan di kepala a la India ini lebih bersifat menjaga kesehatan ketimbang mengobati. Indian head massage melibatkan kesehatan mental, emosi dan spiritual. Pijatan meliputi area pundak, leher, lengan atas dan lengan belakang, kulit kepala dan wajah. Prosesnya menggunakan tekanan jempol dan jari-jemari yang berfungsi meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan saraf dan otot. Dengan mengalirkan oksigen ke sel dan membuang racun dari tubuh, Indian head massage juga membantu memelihara rambut.

Meditasi

Meditasi mempraktikkan pada proses memfokuskan pada diri-sendiri dalam diam sebagai upaya mencapai ketenangan pikiran. Prinsipnya, meditasi membantu orang menenangkan diri, sehingga tekanan atau stres menjadi berkurang. Kita tahu, jika merasa bahagia dan tenang maka dalam menangani masalah yang muncul juga akan lebih baik.Inilah alasan kenapa meditasi yang dilakukan secara teratur dapat mengontrol dan mengurangi terjadinya migren.

Aromaterapi

Pengobatan herbal tradisional yang bertujuan untuk menangani akar masalah, bukan hanya gejalanya. pengobatan spesifik akan diberikan dikaitkan dengan penyebab sakit kepala, hampir sama dengan diagnosis dokter. Misalnya, sakit kepala pra-haid (PMS) biasanya diredakan dengan aroma mawar atau chamomile.

Vitamin

Sejumlah tumbuhan tertentu dipercaya mengandung zat yang dapat memerangi penyebab sakit kepala. Kombinasikan dengan vitamin yang akan membuat sakit kepala hilang diam-diam.

Sumber: hanyawanita.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar